KPK Siap Bantu Menteri Siti Usut Kebakaran Hutan

KPK Siap Bantu Menteri Siti Usut Kebakaran Hutan

Jakarta – KPK menyatakan sanggup membantu Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya dalam mengusut kebakaran hutan. Hal ini sejalan dengan gerakan nasional penyelamatansumber daya alam.

“KPK siap membantu LHK. Selama ini sudah kerja sama dalam gerakan nasional penyelamatan sumber daya alam bahkam tidak hanya KPK, juga dengan aparat penegak hukum lain,” ucap Plh Kabirp Humas KPK Yuyuk Andriati, Selasa (6/9/2016).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi saran agar Siti meminta KPK dalam mengusut kebakaran hutan. Siti mengaku berkali-kali bertemu presiden dan berkonsultasi mengenai pembakaran hutan dan lahan.

“Saya sudah beberapa kali berkonsultasi dengan presiden, perintah presiden kita harus selesaikan persoalan ini. Presiden pesan lakukan, kalau perlu minta bantuan KPK,” ujar Siti dalam jumpa pers di gedung Kementerian LHK, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2016).

Siti kemudian menyinggung perihal penyanderaan tujuh staf Kementerian LHK yang disandera di Rokan Hulu, Riau. Menurut dia penyanderaan ini persoalan serius. Staf Kementerian LHK memfoto lahan yang dibakar korporasi tapi malah diintimidasi, foto dokumentasi juga dihapus.

“Saya tidak akan mundur selangkah pun. Langkah hukum terhadap perusahaan akan kami lakukan,” terang dia.

“Tapi tentu saja kami butuh dukungan kerjasama. Saya tentu berterima kasih apabila masyarakat memutuskan untuk ikut bekerja sama,” tegas Siti.

(Sumber : News.Detik.com)

Silahkan Tinggalkan Komentar

Skills

Posted on

September 7, 2016