Program

  1. Mengembangkan dan mengelola pusat data dan informasi pantau konflik dan investasi Indonesia;
  2. Mengembangkan dan mengelola layanan pemetaan (assessment) dan analisis konflik;
  3. Mengarustamakan pentingnya isu tata kelola konflik melalui diskusi Bedah Kasus secara rutin;
  4. Melakukan pengawasan dan expose terhadap praktek bisnis/investasi yang tidak beretika yang menjadi pemicu sumber konflik/pelanggaran HAM;
  5. Mendorong praktek etika Bisnis/investasi beretika berkelanjutan dengan menekankan pada aspek kelestarian lingkungan, keselamatan pekerja dan keselamatan konsumen melalui kampanye, pendidikan dan pelatihan dengan didukung oleh agenda-agenda yang terkati dengan bisnis beretika berkelanjutan.
  6. Pendampingan terhadap pemangku kepentingan yang berkonflik;
  7. Melakukan studi-studi kritis tentangmodel-modelpencegahan dan penyelesaian konflik;atau menilai dan menentukan potensi konflik secara umum dalam wilayah konsesi dan mendapatkan ide dari status dan tingkat ancaman.
  8. Membangun kolaborasi dengan Pemerintah, Bisnis, dan Masyarakat untuk mengembangkan kebijakan pencegahan dan penyelesaian konflik; atau memberikan saran tindak lanjut dalam mengembangkan kebijakan pencegahan dan penyelesaian konflik secara lengkap dapat dilakukan.
  9. Melakukan Publikasi secara berkala. Atau upaya mempublikasikan berbagai temuan kasus (konflik), potensi konflik dan kasus (konflik) yang telah terselesaikan secara umum.

Nilai-Nilai:

  1. Independen
  2. Keberlanjutan
  3. Bertanggungjawab
  4. Keadilan
  5. Anti Kekerasan
  6. Perdamaian
  7. Musyawarah/Dialog
  8. Kejujuran
  9. Kesetaraan para pihak

#FACEBOOK